Gol Mas Udin Hantarkan OS Linggau Juara Turnamen Sepakbola U-45

oleh
oleh

LUBUKLINGGAU – Old Stars Lubuklinggau akhirnya sukses menjuarai Turnamen Sepakbola U-45 yang dilaksanakan dalam ramgkaian HUT Old Stars Murali tahun 2022. Gol tunggal kapten tim Old Stars Linggau Mas Undin di babak pertama menghantarkan tim ini sukses mengalahkan tuan rumah Old Stars Murali yang dilaksanakan di TOS Lubuklinggau Minggu (19/6).

Penyerahan hadiah turnamen langsung dilakukan oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan dihadiri Ketua DPRD Lubuklinggau, H Rodi Wijaya.

Laga final antara Old Stars Murali dengan Old Stars Lubuklinggau yang juga diperkuat beberapa pemain Batanghari Jambi berlangsung sengit. Jual beli serangan terjadi dalam laga yang berjalan dalam tempo cepat tersebut. Bambang yang dipasang sebagai starter beberapa kali berhasil membuat kocar kacir barisan pertahanan Old Dtars Linggau yang dimotori Kapten Mas Udin.

Serangan balik yang cepat dan terorganisir juga menjadi senjata ampuh Old Stars Linggau. Terbukti ketika pertandingan babak pertama menyisakan waktu lima menit Old Stars Linggau memanfaatkan kesempatan dari bola mati akibat pemain belakang Old Stars Murali Zoel melakukan pelanggaran.

Bola tendangan bebas yang dilepaskan pemain Old Stars Linggau berhasil melewati pagar betis pemain Old Stars Murali yang langsung dikomandoi Kapten Yudi Fachriansyah. Bola berhasil ditepis kiper Heri Jin namun masih mengenai tiang gawang atas. Bola liar pantulan tersebut bisa dimanfaatkan oleh kapten Old Stars Linggau Mas Udin. Pemain jangkung itu berhasil menyundul bola dan mengoyak jala gawang. Skor 1 – 0 untuk keunggulan Old Stars Linggau bertahan hingga turun minum.

Babak kedua tensi pertandingan meningkat. Old Stars Murali yang tertinggal satu gol berinisiatif menyerang untuk menyamakan kedudukan. Untuk menambah daya gedor Old Stars Murali memasukan duet striker Hendra Rihartono dan Johan. Namun upaya tuan rumah selalu kandas di barisan pertahanan Old Stars Linggau yang bermain sangat lugas.

Berniat ingin mencari gol penyama kedudukan Old Stars Murali malah harus bermain dengan 10 orang. Center bek andalan Old Stars Murali, Gam harus keluar lapangan setelah mendapatkan dua kartu kuning. Setelah itu tambahan waktu 5 menit tidak bisa dimanfaatkan pemain tuan rumah untuk mencetak gol. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan tidk ada gol tambahan tercipta. Satu gol yang dicetak Mas Udin di babak pertama cukup menghantarkan Old Stars Linggau memenangi artai final dan berhak atas gelar Juara Turnamen Sepakbola U-45 Tahun yang dilaksanakan dal rangkaian HUT Old Stars Murali.

Sementara itu Old Stars Sumsel sukses menjadi juara III Turnamen Sepakbola U-45 ini. Tim dari Kota Palembang itu berhasil memgalahkan Old Stars Senai FC dengan skor tipis 1-0. (pnc)