Adakan Pelantikan Tamu Ambala ke Penegak

oleh
oleh

MUSI RAWAS- Gerakan Pramuka Pangkalan MAN 1 Musi Rawas (Mura) Ambalan Buya Hamka dan Putri Kembang Dadar Gugus Depan 02.171-02.172, mengadakan pelantikan Tamu Ambala ke Penegak dan kenaikan tingkat Penegak Pramuka Penegak Ambala Buya Hamka dan Putri Kembang Dadar, Minggu (12/12) di Pangkalan MAN 1 Mura.
Kegiatan pelantikan dilaksanakan selama dua hari (11-12/12) yang diikuti 80 peserta dari tingkat SMA/MA Ranting Kecamatan Muara Kelingi.
Adapun kegiatan dimulai pukul 08.00 WIB tersebut, merupakan kegiatan yang dilaksanakan setiap tahunnya, dengan tujuan menciptakan kader-kader yang luar biasa di Pramuka dan membawa Pramuka MAN 1 Mura menjadi lebih maju dan berkembang.
Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun juga tetap menjaga jarak, kegiatan dimulai dengan gladi bersih dan dilanjutkan dengan apel dan upacara pelantikan Laksana dan sumpah yang diikrarkan oleh Kamadbigus MAN 1 Mura Buchari, sebagai janji mereka kepada Gerakan Pramuka MAN 1 Mura.
Kemudian dilanjutkan dengan penyematan secara simbolis tanda peserta dan dilanjutkan dengan Pelantikan Tamu ke penegak dan kenaikan tingkat Pramuka penegak Ambala Buya Hamka dan Putri Kembang Dadar.

Kepala MAN 1 Mura, Buchari yang juga Kamabigus MAN 1 Mura mengungkapkan, sangat mendukung kegiatan pramuka, sebagai pembangunan karakter dan mental anggota pramuka, yang harus terus dikembangkan dengan memotivasi untuk menjadi tangguh, disiplin, bertanggungjawab, berwibawa, cerdas, kreatif dan inovatif dalam mengikuti perkembangan jaman dengan tetap berpedoman pada Tri Satya dan Dasa Dharma sebagai pedoman dan cerminan dalam perilaku anggota pramuka.
“Hendaknya pramuka yang telah dilantik dan dikukuhkan, bisa menjadi Pramuka Penegak untuk lebih giat mengembangkan minat, bakat dan pengetahuan tidak hanya di bidang kepramukaan saja tetapi juga harus mampu menguasai segala ilmu pengetahuan,” tutupnya. (rls/kom)