Sehari, Gerai Vaksin Layani 926 Orang

oleh
oleh

MUSI RAWAS- Dalam sehari, Polres Musi Rawas (Mura) bekerjasama dengan Polisi Sektor (Polsek) dan tenaga medis telah memvaksinasi sebanyak 926 masyarakat Kabupaten berselogan Bumi Lan Serasan Sekentenan.
“Kemarin, ada 926 warga yang telah divaksinasi, sesuai dengan laporan disetiap personel bertugas di Kecamatan dalam Kabupaten Mura,” kata Kapolres Mura, AKBP Efrannedy saat dikonfirmasi, Kamis (9/12).
Kapolres menjelaskan, gerai vaksinasi ini dilakukan tidak lain untuk pencegahan paparan virus corona terhadap masyarakat disetiap kecamatan diwilayah Hukum Polres Mura.
“Jadi, kepada warga yang belum vaksin, silakan untuk datang vaksin, dan kembali ditegaskan kepada warga, bahwa layanan vaksin ini tidak dipungut biaya (gratis),” jelas kapolres.
Kapolres juga berharap semoga dengan digencarkannya pelaksanaan vaksin ini kedepannya seluruh masyarakat Kabupaten Mura telah divaksinasi.
“Dan, pastinya, mencegah terjangkitnya virus corona. Namun tetap dihimbau kepada masyarakat Kabupaten Mura, untuk menerapkan protokol kesehatan, khususnya 5 M,” tutur suami Ny Novi Efran ini.
Dijelaskan Kapolres, adapun gerai vaksin di laksanakan di seluruh Kecamatan dalam Kabupaten Mura, yakni di Kecamatan Muara Kelingi untuk dosis 1 sebanyak 132 dosis. Kecamatan Selangit dosis 1 sebanyak 38 dosis dan dosis 2 sebanyak 12 dosis. Jayaloka untuk dosis 1 sebanyak 56 dosis dan dosis 2 sebanyal 6 dosis.
Kemudian Kecamatan STL Ulu Terawas dosis 1 sebanyak 90 dosis dan dosis 2 sebanyak 10 dosis, Kecamatan Sukakarya untuk dosis 1 sebanyak 30 dosis dan dosis 2 sebanyak 12 dosis. Kecamatan BTS Ulu untuk dosis 1 sebanyak 224 dosis. Sumber Harta untuk dosis 1 sebanyak 120 dosis dan dosis 2 sebanyak 8 dosis.
“Muara Beliti untuk dosis 1 sebanyak 28 dosis dan dosis 2 sebanyak 6 dosis. Kecamatan Tugumulyo untuk dosis 1 sebanyak 6 dosis
dan dosis 2 sebanyak 5 dosis. Megang Sakti untuk dosis 1 sebanyak 126 dosis. Kemudian untuk Susin Polres Mura untuk dosis 1 sebanyak 2 dosis dan dosis 2 sebanyak 6 dosis,” pungkasnya. (kom)