Bunda PAUD Dituntut Wujudkan PAUD Berkualitas

oleh
oleh

MUSI RAWAS- Bertempat di Pendopoan, Bupati Mura yang juga Bunda PAUD Kabupaten Mura, Hj Ratna Machmud melantik dan mengukuhkan 10 Bunda PAUD Kecamatan dan 161 Bunda PAUD Desa dalam Kabupaten Mura, Rabu (8/12/2021).
Pelantikan ditandai dengan pemasangan slempang Bunda PAUD oleh Bunda PAUD Kabupaten, Hj Ratna Macmud secara simbolis kepada 10 Bunda PAUD Kecamatan, yang kemudian diikuti 161 Bunda PAUD Desa.

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mengatakan, atas nama Pemkab Mura dan pribadi mengucapkan selamat dan sukses kepada Bunda PAUD Kecamatan dan Desa yang baru saja dikukuhkan.
“Semoga momentum ini dinikmati dengan baik untuk melaksanakan amanah yang diberikan, sehingga anak bisa berkembang dan tmbuh dengan cerdas baik dan berakhlak mulia,” kata Bupati.
Dikatakan Bupati, Bunda PAUD diharapkan dapat memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan, dengan menyedikan pelayanan PAUD yang berkualitas, serta memberi sumbangan pemikiran, sosialisasi dan advokasi pelaksanana gerakan Bunda PAUD.
“Bund PAUD juga harus bisa mendorong partisipasi masyarakat dalam rangka mendukung dan pengembangan palayanan PAUD yang berkualitas, dan mendorong terciptanya pelayanan PAUD holistik dan integratif mencakup perawatan, pelayanan dan kesehatan anak usia dini,” kata Bupati.
Bupati juga mengingatkan, bahwa Bunda PAUD merupakan profesi yang dilandasi rasa cinta dan kasih sayang, sehingga harus menjadi lokomitig mendorong masyarakat melalui proaktif, komunikasi dan tidak sungkan diskusi dengan semua kelompok yang berkaitan dengan pelayanan PAUD.
“Bunda PAUD harus selalu berpegang tangan dengan semua elemen masyarakat, sehingga menjadi optimal. Anak yang sehat jasmani dan rohani, harapan kita mewujudkan pembangunan menuju Indonesia Maju dan Mura Mantab. Setelah dilantik artinya ada kewajiban dan ada beban bertanggung jawab atas apa tujuan dan target yang ditetapkan PAUD,” ungkap Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Mura, H Irwan Effendi melalui Sekretaris, Hartoyo mengatakan, untuk pengukuhan hari ini (kemarin, red) sebanyak 10 Bunda PAUD Kecamatan dan 161 Bunda PAUD Desa di 12 Kecamatan dalam Kabupaten Mura.
“Jumlah yang dilantik 161 Bunda PAUD Desa dan 10 Bunda PAUD Kecamatan. Sedangkan, dua Bunda PAUD Kecamatan sudah dilantik yakni Muara Beliti dan TPK dan dua lainnya masih aktif yakni Selangit dan Sukakarya,” pungkasnya. (kom)