Tegakkan Kedisiplinan, Empat Personil Polres Muratara Diberhentikan Secara Tidak Hormat

oleh
oleh

MURATARA – Guna menegakkan aturan dan kedisiplinan Empat anggota personil Polres Muratara dipecat atau terima Pemecatan Tidak Dengan Hormat ( PTDH ), Senin (06/12/2021)

Upacara PTDH yang berlangsung pukul 08.00 WIB bertempat di halaman Mapolres Muratara dipimpin langsung Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto S. IK.

Adapun nama – nama keempat personil yang di PTDH sesuai Surat Keputusan PTDH Polres Muratara. Yakni Brigpol BC, Briptu YP, Bripda MCH T, Bripda AB. Namun dalam pelaksanaan upacara PTDH, personil yang melaksanaan PTDH tidak menghadiri upacara.

Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto dalam arahannya menyampaikan PTDH ini tidak diambil dalam waktu singkat, melainkan melalui proses yang sangat panjang dan berpedoman dengan aturan.

“kepada yang menerima dengan lapang dada, memiliki hubungan emosional dan membantu Polri dalam menegakkan ketertiban,”Himbau Kapolres.

AKBP Eko Sumaryanto menegaskan, PTDH ini sebagai pembelajaran bagi seluruh personil agar dapat melaksanakan tugas dengan baik, Ini sebagai evaluasi untuk anggota Polri menjadi lebih baik dan tidak membuat pelanggaran.

“Tuhan dan hanya kita yang membuat diri kita pantas, Tuhan tidak akan membuat kita pantas, Bila kita sendiri tidak membuat kita pantas,” Pesan Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto.(Dod/Ril)