Podium Sprint 200 meter Putra Dikuasai Bumi Silampari

oleh
oleh

OKU RAYA-Para atlit lari Musi Rawas lagi-lagi menorehkan prestasi luar biasa diajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Ke-XIII Sumatera Selatan di OKU Raya Tahun 2021.

Terbaru, Jum’at (26/11) dilapangan Puslatpur KODIKLAT Martapura, para atlit sprint maupun marathon Mura mencatatkan namanya di papan juara.

Di nomor sprint 200 meter Putra, tak tanggung-tanggung, Musi Rawas menempatkan dua wakilnya sekaligus untuk naik podium.

Masing-masing adalah Dandi Rahmat Fadhilah yang meraih medali emas dengan catatan waktu 25,78 detik. Di bawahnya dengan catatan waktu hampir sama, 25,99 detik, medali perak juga diraih oleh atlit Mura atas nama Ridho Hidayatullah. Sementara di urutan ketiga juga diraih sesama atlit Silampari, yaitu Zaki Sudhiro asal Lubuklinggau dengan waktu 26,01 detik.

Selain itu, di nomor 10.000 meter Putra, Mura juga mencatatkan namanya di daftar juara atas nama Panji Adi Saputra yang berhasil meraih medali perak.

Dengan hasil tersebut, di hari kedua cabor atletik nomor lari dipertandingkan, Mura sudah mengumpulkan 2 emas, 3 perak, dan 1 perunggu.

Pelatih sprint kontingen Mura, Suyono, memprediksi kalau pundi-pundi medali mura akan bertambah besok.

“Besok ada kelas sprint 100 meter putra putri, sprint 4×400 meter putra, dan marathon 5.000 meter putra, kami optimis besok kita masih akan mendapatkan emas,” tutur Suyono.