Tokoh Masyarakat Apresiasi Pembentukan FPK Kecamatan

oleh
oleh

TUGUMULYO-Tokoh masyarakat di Kecamatan Tugumulyo memberikan apresiasi dan dukungan atas pembentukan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) tingkat kecamatan. Hal ini menunjukan komitmen yang serius Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dalam menjaga kerukunan dan kedamian ditengah masyarakat.

“Kami sangat memberikan apresiasi atas perhatian Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dibawah kepemimpinan Hj Ratna Machmud dengan adanya pembentukan FPK tingkat kecamatan,” ujar Abudl Hanan tokoh masyarakat Desa Widodo, saat sosialisasi dan pemahaman tentang peran FPK di kalangan generasi muda serta tokoh masyarakat dalam rangka menciptakan kerukunan, kedaimaian dan mewujudkan Musi Rawas Mantab yang dilaksanakan Camat Tugumulyo.

Ia menambahkan, selama ini kerukunan, kedaiman dan pembauran ditengah masyarakat Kecamatan Tugumulyo sudah berjalan dengan baik. Masyarakat pun sudah guyup rukun dan hidup berdampingan ditengah perbedaan suku, ras, etnis, budaya dan agama. “Alhamdulillah tidak pernah terjadi konflik, semoga selamanya masyarakat akan tetap rukun dan damai,” ujarnya.

Namun menurut ia, saat ini yang harus menjadi perhatian serius yakni tentang pembinaan terhadap para pemuda. Sehingga kedepan, para pemuda sebagai generasi penerus bangsa bisa lebih produktif dan berinovasi.

Sementara itu, Ditempat yang sama, Ketua FPK Mura, Thamrin Hasan menyatakan, pembentukan FPK kecamatan bahkan ditingkat desa nantinya yang terdiri dari perwakilan setiap suku dan etnis. Sebagai upaya untuk terus meningakatkan, persatuan, kesatuan bangsa.

“Ini juga langkah untuk mengantisipasi terjadinya konflik baik vertikal maupun horizontal yang dilatarbelakangi perbedaan antar suku dan etnis,” sampainya.

Selain itu, lanjut ia dengan adanya FPK kecamatan dan desa, nantinya semakin meningkatkan kerukunan dan kedamaian di Bumi Lan Serasan Sekantenan ini. Sehingga apa yang menjadi visi misi Bupati Musi Rawas Hj Ratna Machmud dengan sembilan program unggulan mewujudkan Musi Rawas Mantab dapat terwujud. (jul)