Diduga Sengketa Lahan, Warga Desa BM II Alami Kekerasan

oleh
oleh

MURATARA – Diduga permasalahan lahan perkebunan, Pondok milik Nurma (73) di lokasi Patok 300 Dusun III Desa Beringin Makmur II, Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) dirusak oleh oknum tak bertanggung jawab.

Hal tersebut disampaikan Len Zainudin selaku anak Korban, yang mengaku kejadian tersebut pada pukul kurang lebih 07.00 WIB (Senin,22/11/2021).

“Pihak kecamatan sudah kami diberitahu,” Kata dia kemarin.

Bahkan, lanjut Len Zainudin ada keluarganya Ledi ditangkap oleh aparat sekuriti pihak PT. Lonsum dan di bawa ke Polres Muratara bukan ke Polsek Rawas Ilir pada tanggal 11 November 2021 lalu.

“Bahkan keluarga kami mengalami tindakan kekerasan, dimana saudaranya di terjang oleh sekuriti Lonsum,”Kata Len Zainudin melalui WhatsApp.

Dirinya menjelaskan, lahan milik mereka tersebut seluas 13 hektar yang dikelola sejak tahun 1968 dan memiliki surat kepemilikan hak yang diketahui pemerintah setempat dalam hal ini Kadus dan Kades.

“Bahkan pihak DPRD dalam hal ini Komisi II sudah melakukan mediasi antara kami dan pihak perusahaan,” Sebut Len Zainudin.(dod)