FPK Wadah untuk Silaturahmi dan Konsultasi, Musadik: Mura Zero Konflik Antar Suku

oleh
oleh

MUSI RAWAS-Pembentukan forum pembauran kebangsaan (FPK) tingkat kecamatan pada 2022 mendatang, diharapkan akan menjadi wadah silaturahmi, kominikasi, koordinasi antar suku, etnis dan agama yang berada di Kabupaten Musi Rawas (Mura).

Demikian disampaikan, Ketua FPK Kabupaten Mura, Thamrin Hasan melalui Sekertaris FPK Musadik Nanguning, dalam sosialiasi dan pemahaman tentang peran FPK di kalangan generasi muda serta tokoh masyarakat dalam rangka menciptakan kerukunan, kedaimaian dan mewujudkan Musi Rawas Mantab yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Muara Kelingi, Kamis (18/11).

“Kedamaian, ketentraman dan kerukunan yang ada sudah terjalin dengan baik di masyarakat ini akan terus kita jaga, pupuk dan kita tingkatkan dengan adanya FPK tingkat kecamatan,” sampai Musadik.

Lanjut ia, FPK tingkat kecamatan ini nantinya akan menjadi wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan koordinasi antar suku yang ada di masing-masing kecamatan. “Alhamdulillah selama ini Musi Rawas zero konflik antar suku, etnis, agama dan budaya. Ini akan terus kita jaga, misalkan kedepan ada permasalahan antar suku, melalui FPK ini akan menjadi wadah untuk rembuk bersama, mencarikan solusi yang terbaik,” imbuhnya.

Tentunya tambah ia, jika masyarakat hidup rukun, tentram dan damai, otomatis keamanan pun akan semakin baik. Sehingga program-program pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Mura) dibawah komando Bupati Mura, Hj Ratna Machmud dengan sembilan program unggulan Musi Rawas Mantab, dapat terlaksana dengan baik dan sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat.

“Sekarang ini tidak ada lagi satu atau dua, adanya nomor tiga yakni persatuan Indonenesia. Jadi ayo bersama-sama kita dukung dan sukseskan semua program-program Bupati Mura Hj Ratna Machmud,” pungkasnya.

Sementara itu, Soleh salah seorang tokoh masyarakat Muara Kelingi, sangat mendukung dan menyambut baik dengan baik adanya pembentukan FPK kecamatan ditahun mendatang. “Mewakili masyarakat saya sangat mendukung, yang selama ini sudah baik kedepan akan semakin baik lagi,” singkatnya.

Hadir juga dalam sosialisasi tersebut, Camat Muara Kelingi, Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Badan Kesbangpol Mura, Efridal beserta anggota H. Idham Kholid, Wayan dan Hotler Situmorang. (jul)