Tinjau KBM, Camat Karang Dapo Ajak Sekolah Tingkatkan Kebersihan

oleh
oleh

MURATARA – Dimasa Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Tatap Muka, pasca Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diwilayah Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Camat tinjau di beberapa sekolah mulai tingkat TK-SMP, Kamis (18/11/21).

Dari peninjauan tersebut, camat Karang Dapo, Safawi mengamati sistem belajar-mengajar dikelas, kondiai sekolah dan lingkungan sekolah di masing-masing sekolah untuk memastikan kesiapan sekolah maupun siswa dalam mengikuti belajar mengajar.

“Dari peninjauan kami ke beberapa sekolah, kami memantau keberaihan lingkungan sekolah dan mebuler pendukung belajar,” kata dia.

Dikesempatan tersebut, Camat Karang Dapo, Safawi mengajak pihak sekolah seperti di TK Pembina mengatakan kepihak Kepsek agar selalu menjaga lingkungan sekolah beraih, rapi dan tertata dengan baik.

“Kunjungan ini kita harapkan kedepan pihak sekolah lebih diaiplin, bersih, bermutu dan dapat kerjasama yang baik antara pihak sekolah dengan pemerintah Kecamatan,” kata dia.

Selain itu, pihaknya juga menegaskan supaya meningkatkan belajar mengajar dibidang akademi dan non akademi demi melahirkan generasi muda yang pintar, soleh dan soleha.

Disisilain, Kepsek SDN3 Karang Dapo, Nurlailah memberikan apresiasi yang tinggi kepada camat yang telah sudih meninjau dan silahturahmi ke SDN 3 Karang Dapo.

“Dengan camat bersihlaturahmi langsing ini dapat melihat kondisi sekolah yang masih sangat membutuhkan sentuhan pemerintah untuk meningkatkan kualitas lembaga pendidikan,” katanya singkat.

Pantauan dilapangan, tinjauan camat didampingi ketua PKK Kecamatan Ibunda Hidayatun beserta anggota dan staf Kecamatan yang berlangsung sejak pukul 08.00 wib menuju kesekolah-sekolah Taman Anak-anak dan dilanjutkan kesekolah Sekolah Dasar di wilayah Kecamatan Karang Dapo. (Fei)