Pemuda Ditemukan Tewas Tersangkut Jaring

oleh
oleh

EMPAT LAWANG-Rahmat Purnomo (16) warga Kampung Sungai Lidi, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, Selasa (16/11) sekira pukul 16.00 WIB, ditemukan tewas tersangkut jaring ikan di Sungai Musi, tepatnya di Desa Batu Raja Baru, Kecamatan Tebing Tinggi.

Informasi yang dihimpun, pemuda yang menderita keterbelakangan mental tersebut, dikabarkan pergi memancing bersama teman-temannya pada Senin (15/11). Namun, sekira pukul 17.30 Wib, korban yang tak bisa berenang tersebut, terpeleset dan terserat arus Sungai Musi, hingga sejauh tujuh kilometer.

Sejak Senin (15/11) malam, petugas dari BPBD dan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Empat Lawang dan SAR telah melakukan pencarian korban di aliran Sungai Musi. Akhirnya, korban ditemukan oleh seorang warga, dengan kondisi tersangkut di jaring ikan.

“Alhamdulilah korban sudah ditemukan dan sudah dibawa ke rumah duka,” sampai Kepala BPBD Sahrial Podril melalui Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan Harry Pratama, kepada Musirawas Ekspres, Selasa (16/11).

Dikatakan ia, pihaknya menerima laporan dari masyarakat bahwa ada warga yang hilang terbawa arus Sungai Musi saat mancing bersama temannya di sungai. “Kemungkinan terpeleset dan masuk ke sungai, korban tidak bisa berenang dan tidak sekolah lagi karena keterbelakangan mental,” ujarnya.

Sementara itu, Rustam Efendi warga yang menemukan menceritakan, dirinya sedang menjaring ikan di Sungai Musi. Saat ditengah sungai, kakinya menyentuh benda, lalu diangkatnya ke permukaan sungai ternyata jasad manusia.

“Celananya saya tarik lalu teriak minta tolong kalau ada orang lewat atau orang mancing,” katanya.

Setelah sekitar setengah jam, baru petugas SAR mengevakuasi korban dan membawanya ke rumah duka. “Saya sudah tahu kalau di ulu di Sungai Lidi ada orang hanyut. Lalu saya minta bantu warga lain untuk mengabarkan ke desa kalau jasadnya sudah ditemukan,” ungkapnya. (ken/jul)