Modal Rp6 Ribu, Rudapaksa Pelajar SD

oleh
oleh

 

MUSI RAWAS- Pencabulan terhadap anak dibawah umur kembali terjadi di Kabupaten Musi Rawas (Mura). Kali ini pria bernama Ahmad Roni Setiadi (50) warga Dusun I Desa Temuan Sari, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas diamankan Tim Harimau Polsek Muara Kelingi.

Pelaku diamankan petugas, karena menjadi pelaku pencabulan terhadap bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) yakni sebut saja Bunga (14) warga Desa Temuan Raya Kecamatan Muara Kelingi.

Kapolres Mura, AKBP Efrannedy melalui Kapolsek Muara Kelingi, AKP Hendrawan menjelaskan, kejadian itu diketahui orang tua korban, lalu melapor ke Polsek Muara Kelingi dengan laporan Lp/B-25/XI/2021/Sumsel/Mura/Sek Maura Kelingi, tertanggal 15 November 2021.

“Berdasarkan laporan tersebut, Tim Harimau Polsek Muara Kelingi yang dipimpin Kanit Reskrim, Aiptu Amin Zulla, berhasil mengamankan tersangka Roni, di sebuah rumah warga, pada Senin (15/11) sekitar pukul 17.00 WIB,” kata Hendrawan, Selasa (16/11).

Kapolsek menjelaskan, kejadian terakhir Senin (8/11), tersangka menunggu korban pulang sekolah. Melihat korban melintas di depan rumah, pelaku mengajak korban masuk ke dalam rumahnya.

“Setelah korban masuk kedalam rumah, tersangka mengajak korban ke dalam kamar dan membuka rok korban, lalu mencabuli korban. Setelah melakukan aksi bejatnya, tersang memberi uang kepada korban sebanyak Rp6 ribu,” jelas Kapolsek.

Usai menjadi korban pencabulan, korban keluar rumah tersangka. Pada saat itu korban pulang bersama dua temannya, yakni A dan DS, yang menunggu di depan rumah tersangka. “Menurut keterangan korban Bunga (red) , dia sudah enam kali dicabuli oleh tersanka Roni,” tambahnya.

Selain tersangka, angota Polsek Muara Kelini juga mengamankan barang bukti, satu lembar rok warna merah milik korban. “Rencana selanjutnya akan melimpahkan tersangka dan barang bukti ke Reskrim Polres Musi Rawas,” pungkasnya. (kom)