Gedung Utama SMPN Karang Dapo Perlu Perbaikan

oleh
oleh

MURATARA – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SPMN) Karang Dapo, terletak di kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) butuh sentuhan pembangunan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara, Kamis (11/11/21).

Hal itu bukan tanpa alasan, bangunan utama SMPN Karang Dapo tersebut didirikan sejak tahun 1985 dan hingga saat ini belum sama sekali mendapatkan rehab dan sentuhan pembangunan untuk perbaikan gedung.

Hal itu, diakui oleh Kepala SMPN Karang Dapo, Elvi Yeni saat dibincangi Musirawas Ekspres terkait bangunan utama sekolah yang telah buruk dan pudar termakan usia.

Diceritakan Kepsek, bahwa bangunan utama sekolah terdapat 7 ruangan yang dimanfaatkan. Diantaranya, ruang Kepala Sekolah, Ruang Guru, Ruang Kantor dan Gudang.

“Karena usia bangunan sudah puluhan tahun sudah tentu mengkahwatirkan dan membut cemas bagi tenaga didik saat bekerja,” kata dia.

Hal itu, dikarenakan selain kondisi bangunan yang sudah tua termakan usia. Juga atap bangunan bahkan sudah ada yang bocor, kerangka kayu bagian atas sudah lapuk, pelapon bangunan bahkan sudah ada yang tumbang, lantai teras bangunan berlobang termasuk kekokohan dinding bangunan sudah usam.

“Terkait bangunan utama gedung sekolah ini kami sangat berharap adanya sentuhan pemerintah melakukan pembangunan rehab berat bangunan gedung,” sampainya.

Masih kata Elvi, bahwa bangunan sekolah ini perna diusulkan oleh Kepsek sebelumnya kepada Bupati sebelumnya dan belum mendapatkan respon. Di kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati Sekarang H. Devi Suhartoni-H.Innayatullah dapat merelokasikan anggaran untuk perbaikan pembangunan gedung utama sekolah.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pendididkan terkait bangunan ini agar mendapatkan perhatian pemerintah Daerah,” harap dia. (Fei)