11 Siswa SMAN Surulangun Jadi Atlet Kontingen Muratara Gelaran Porprov OKU Raya

oleh
oleh

MURATARA – Keluarga besar lembaga pendidikan Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Surulangun patut berbangga,  11 anak didik sekolah ini dipercaya Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) untuk bergabung di kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel di OKu Raya tahun 2021, Rabu (10/11/21), dari cabor Atletik, bulu tangkis dan olahraga bola tangan.

Kepala SMAN Surulangun, M. Ali Gunawan menjelaskan, kesebelas siswanya itu adalah, Herman (Lari estafet 4×100 meter), Maulid Ilham Akbar (Lari 110 gawang dan estafet), Rizki Pramana (Lempar lembing), Khalifah Akbar (lempar cakram), Bunga Putri Indah (lari 100m gawang), Mita Permatasari (lompat jauh), Devi Wiranti (lempar lembing), Elza Nupita Sari (lempar cakram), Annisa (lontar martil), Intan Lionita (bola tangan) dan Ardiva Adawiyah (bulutangkis).

Ali Gunawan mengatakan, apresiasi kepada pemerintah Kabupaten Muratara dan KONI Muratara yang sudah memfasilitasi sebelas anak didik mereka mengikuti di Pekan Olahraga tingkat Sumatera Selatan.“Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada KONI dan Pemda Muratara, yang telah memilih siswa-siswi SMAN Surulangun membawa nama daerah yang berselogan Bumi Berselang Serundingan diajang Sumsel,” kata dia.

Dilanjutkanya, dengan adanya perwakilan anak didiknya mengikuti ajang Porprov tingkat sumsel ini dapat memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengembangkan bakat masing-masing di lingkungan sekolah maupun pembinaan di luar.

“Kesempatan mengembangkan bakat anak-anak kami fasilitasi melalui kegiatan ekskul, kami mendatangkan guru pembina dari dalam maupun luar sekolah. Selain itu, siswa yang berprestasi kami ikutkan dan kirim mengikuti lomba di luar daerah,” kata dia.

Terkait hal itu, dirinya berharap dengan dikirimnya anak didiknya nanti membawa nama daerah dapat mendorong semangat belajar dan motivasi yang tinggi kepada peserta didiklainya untuk berprestasi baik dibidang akademi dan non akademi.

“Saya harapkan dapat memotivasi anak didik lainya untuk berprestasi dibidang akademi maupun non akademi,” sampainya. (Fei)