Wawako Sulaiman Kohar: Narkoba Sudah Masuk Rumah Tangga

oleh
oleh

LUBUKLINGGAU – Generasi sekarang sudah diracuni Narkoba, bahkan Narkoba sudah menyerang rumah tangga.

“Generasi sudah diracuni narkoba, Malahan narkoba sudah menyerang rumah tangga, pengedar icak-icak jual sayur tapi dalam box motor ada narkoba,” Kata Wakil Walikota Lubuklinggau H Sulaiman Kohar saat membuka pelatihan konvensi hak anak untuk Satgas KLA
Se-kota Lubuklinggau, di Ballroom Smart Hotel, Selasa (09/11/2021).

Menurut Sulaiman Kohar pentingnya perlindungan anak didalam kondisi saat ini dimana peredaran narkoba sangat merajalela.” tertangkap 10 ton timbul 60 ton oleh orang yang tidak bertanggungjawab yang meracuni anak kita menjadi idiot gila dan mati,” imbuhnya

Selain narkoba, Handphone juga bisa menjadi penyebab kerusakan anak-anak, apabila tidak awasi dan diarahkan dengan baik maka handphone dapat meracuni mereka.

“Lansia be tergiur, buka handphone terbuka tiktok, apo lagi anak-anak,”Kata Suko.

Sementara itu, Kepala DPPPAPM Kota Lubuklinggau, Heri Zulianta mengatakan untuk kasus kekerasan anak ada yang dilaporkan ada yang tidak.

Seperti tahun 2020, itu ada 12 kasus kekerasan anak. Tapi untuk detil kasus apa saja itu di UPT PPA yang khusus menangani laporan yang masuk termasuk pendampingan korban untuk visum.

“Untuk data spesifik, detil di kita ado UPT PPA yang khusus menangani laporan-laporan, termasuk anak perlu di visum, perlu psikolog,” Ujarnya.(dod)