Tumbuh dan Berkembang Lebih Baik

oleh
oleh

LUBUKLINGGAU- Momen puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bank Sumsel Babel (BSB) Cabang Lubuklinggau ke-64, selain menjadi hari bersejarah juga menjadi momen yang mengaharukan. Pasalnya BSB Cabang Lubuklinggau mendapat nilai baik dalam pencapaian target di tahun ini, untuk tetap tumbuh dan berkembang lebih baik.

Mengusung tema ‘Terbang Tinggi Menuju Prestasi’, puncak perayaan BSB Cabang Lubuklinggau berlangsung di Kantor BSB Cabang Lubuklinggau, yang dimulai dengan berdoa bersama, potong tumpeng hingga memberikan doorprize kapada nasabah pertama yang datang. Dimana dihari sebelumnya juga ada agenda internal BSB Cabang Lubuklinggau.

Pimpinan BSB Cabang Lubuklinggau, Amrul Muslimin didampingi Wakil Bidang Pelayanan, Irwansyah, Wakil Bidang Operasional, Eka Yuniarto, tiga Penyelia BSB Cabang Lubuklinggau serta Kepala Umum BSB Cabang Lubuklinggau, Faisal menjelaskan, BSB Cabang Lubuklinggau diberikan target satu tahun, yang dinilai per setiap bulan.

“Alhamdulillah selama satu tahun ini nilai kami baik. Tahun 2021 ini pencapaian yang luar biasa baik dari aset muapun deviden. Kami bisa meraih target dalam tahun ini. Ini yang akan kami pertahankan setiap tahun kedepannya. Baik itu dalam perhimpunan dana yang jelas hingga perkreditannya terus jalan dengan baik,  “ungkap Amrul kepada awak media, Senin (8/11).

Bahkan untuk produk Kredit Usaha Rakyat (KUR) BSB khusus Cabang Lubuklinggau per Oktober sudah mencapai target, dengan total Rp46 Miliar. Kendati demikian pihaknya tetap melakukan ekspansi terutama terhadap pengembangan UMKM.

Sektor UMKM menurut ia, harus dibantu dan difasilitasi, karena sektor UMKM rentan terhadap krisis ekonimi. “Maka dari itu UMKM ini diutamakan sekali oleh pemerintah, melalui program KUR ini. Dimana pinjaman KUR mulai dari Rp10 juta sampai dengan Rp500 juta, “jelas Amrul

Kemudian, mengenai optimisme ekonomi di tahun 2022, Amrul menjelaskan kecenderungan mulai membaik, apa-apa sudah mulai melandai, riak ekonomi di sektor UMKM sudah keliatan ramai. Maka dari itulah, progres penyertaan modal UMKM di wilayah Musi Rawas (Mura), Lubuklinggau dan Musi Rawas Utara (Muratara) terus optimis, serta terus digencar terlebih dukungan dari masing-masing Pemerintah Daerah.

“Jadi HUT BSB kali ini lebih ditekankan, pertama menjemput bola nasabah di lapangan, kedua persatuan yang kuat supaya bisnis lebih berkembang lebih baik,” imbuhnya.

Disamping itu, Amrul juga menjelaskan, dalam waktu dekat Capem BSB Muara Rupit serta Capem BSB Muara Beliti akan menjadi cabang penuh. Saat ini masih dalam proses perizinan dan lainnya. Dengan wilayah kerjanya nanti meliputi seluruh wilayah Mura dan seluruh wilayah Muratara.

Sementara itu, lanjut Amrul menjelaskan Capem tersebut dalam proses merehab, dipercantik serta diperluas lagi. Dan untuk lokasi kantor cabang penuhnya nanti masih di kantor yang lama masing-masing Capem tersebut.

Tak hanya itu saja, BSB Cabang Lubuklinggau juga akan memiliki kantor yang baru, berlokasi di arah Bandara Silamapari. Dimana kantor yang sekarang nanti tetap dipakai sesuai keputusan Manajemen.

“Mohon doa serta dukunganya semoga terlaksana, apa yang sudah direncanakan ini, “ujarnya.

Di tempat yang sama, salah seorang nasabah BSB, Fahrudin dari ASN OPD Dinkes Muratara mengutakan, menjadi nasabah BSB ini sudah sekitar 12 tahun. Dimana untuk hari ini (kemarin, red) melakukan transaksi di kantor BSB Cabang Lubuklinggau.

“Selamat HUT untuk BSB Cabang semoga berjaya terus, “kata Fahrudin. (ana/jul)