Industri Mebel Berbahan Rotan Kualitas Terbaik

oleh
oleh

LUBUKLINGGAU- Toko Cahaya Rotan yang berada di Kelurahan Taba Pingin bisa menjadi pilihan dalam mencari industri mebel, seperti kursi, meja dan lainnya sebagianya, tentunya dengan kualitas yang terbaik.

Pemilik Toko Cahaya Rotan, Toto mengatakan, usaha kerajinan rotan yang telah digeluti selama bertahun-tahun. Dimana keterampilan tersebut dimilikinya turun menurun dari orang tuanya. Bahkan, sebelumnya ia sudah menjual beberapa kerajian rumah tangga, seperti kursi rotan dan lain sebagainya.

Ditambahkan Toto, pemanfaatan rotan dipilih, karena melihat aneka produk furnitur impor yang kini banyak digunakan di Indonesia. Menurutnya, furnitur berbahan rotan tidak kalah menarik dengan furnitur berbahan lainnya. “Kerajinan ini tetap melegenda dan masih banyak dilakoni oleh masyarakat untuk berbagai manfaat,” kata Toto.

Masih kata Toto, untuk mendapat rotan ia langsung mengambilnya di penampungan petani rotan. Tak hanya, hasil kerajinnya sendiri, pihaknya juga menerima penitipan hasil karya orang lain sesam pengrajin rotan.

“Furnitur rotan ini tidak kalah bagusnya dengan furnitur impor. Keunggulan rotan lebih ringan, kuat, harga lebih terjangkau dan bisa bertahan bertahun-tahun,”jelasnya.

Lanjut ia menjelaskan, mengenai harga yang dibanderol cukup terjangkau mulai dari Rp10 ribu untuk tempat pena, Rp25 ribu untuk parcel, kemudian Rp100 ribu hingga Rp300 ribu untuk kursi. Sedangkan untuk kerajinan meja bundar besar hanya cukup membayarnya dengan harga Rp600 ribu, kemudian satu set meja dan kursi hanya Rp2 juta hingga Rp6 juta. Harga tersebut tergantung kerumitan dan bahan rotan yang digunakan.

Bagi anda masyarakat Kota Lubuklinggau dan sekitarnya, terkhusus para pencinta kerajinan rotan, yang mau cari rotan dan untuk informasi lebih lanjut, yang ingin membeli atau mengoleksi kerajinan tangan rotan, bisa kunjungi Toko Cahaya Rotan di Jalan Yos Sudarso Kelurahan Taba Pingin Lubuklinggau atau hubungi 0812-7446-3809. Toko Cahaya Rotan menerima pesanan dan menjual grosiran furnitur rotan. (ana)