Pemkot Lubuklinggau Ikuti Festival Literasi 2021

oleh
oleh

PALEMBANG-Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau mengikuti kegiatan Festival Literasi Sumatera Selatan (Sumsel) 2021 yang diadakan oleh Dinas Perpustakaan Provinsi Sumsel, bertempat di Taman Purbakala Bukit Siguntang Palembang, Sabtu-Sening (6-8/11).

Festival yang mengusung tema menuju Sumsel Cerdas Sumsel Membaca itu digelar dalam rangkaian memperingati Hari Gerakan Nasional Membaca tahun 2021 sekaligus melanjutkan program Duta Literasi Sumsel.

Dari Lubuklinggau hadir langsung Bunda Literasi Kota Lubuklinggau, Hj. Yetti Oktarina Prana, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi, Dinas Pariwisata, Dinas Komunikasi dan Informatika serta TP PKK Kota Lubuklinggau.

Adapun rangkaian acaranya, pelantikan Bapak/ Bunda Literasi se Sumsel oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru, serta Kepala Perpustakaan Nasional RI Drs. Muhamad Syarif Bando, MM.

Dalam sambutannya Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan bahwasanya Literasi bukan hanya tentang membaca buku saja tetapi dengan memberikan ilmu pengetahuan dengan cara menyampaikan secara lisan. Dengan demikian tujuan dari literasi sudah berjalan.

Menurut gubernur kegiatan ini dimaksudkan untuk membudayakan literasi dan budaya daerah/lokal dikalangan masyarakat melalui penyaluran bakat minat dalam sebuah program kompetisi dan kolaborasi bagi siswa-siswi SLTA dan mahasiswa-mahasiswi Universitas atau Perguruan Tinggi serta masyarakat umum di Sumsel dengan konsep hybrid event, offline dan online.

Kegiatan ini juga didukung oleh berbagai UKM yang ada di Kota Lubuklinggau serta Bank Sumsel Babel Cabang Lubuklinggau.(rls)