13 Peserta Meriahkan Lomba Sepeda Hias

oleh
oleh

MUSI RAWAS- Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Mura, sukses melaksanakan lomba sepeda hias dan sepeda santai yang diikuti ratusan warga Kabupaten Mura, Minggu (7/11).
Lomba sepeda hias tersebut dipusatkan di Taman Beregam Muara Beliti yang diikuti 13 peserta dengan hadiah utama Tv LED dan hadiah lainnya. Sedangkan sepeda santia dengan start di Lapangan Desa Kalibening Kecamatan Tugumulyo dan finis di Taman Beregam Muara Beliti.
Kegiatan yang dilaksanakan dengan tetap memetuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 tersebut, berlangsung meriah dan dibuka langsung Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti dengan bertabur doorprize dan hadiah utama satu unit sepeda motor.
Kegiatan yang dilakanakan bertajuk ‘Pemuda cinta akan budaya Musi Rawas’ tersebut, juga dilakukan penyerahan sertifikat dan piagam penghargaan kepada penemu benda cagar budaya berupa Kubah Candi Bingin Junggut yang secara sukarela menyerahkannya ke Pemkab Mura untuk dilestarikan.

Wakil Bupati Mura, Hj Suwarti mengucapkan atas nama Pemkab Mura dan pribadi mengucapkan terimakasih kepada Disbudpar atas terlaksananya kegiatan lomba sepeda hias sekaligus sepeda santai. Wabup juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Kabupaten Mura yang antusias mengikuti kegiatan tersebut.
Menurut Wabup, melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjalin silahturahmi dan persahabatan serta menjadi sarana sederhana namun efektif untuk menimbulkan minat masyarakat dalam berolahraga. Wabup juga menyakini, kegiatan ini bisa meningkatkan minat untuk menggunakan sepeda sebagai transporasi karena ramah lingkungan.
“Kita sambut dan meriahkan kegiatan ini, sebagai langkah awal untuk juga mengenalkan potensi yang ada di Kabupaten Mura dan mendorong industri pariwisata, sebagai bukti pemuda cinta akan budaya Mura,” tegas Wabup.

Sementara itu, Kepala Disbudpar Mura, Syamsul Joko Karyono mengucapkan terimakasih kepada Wabup Mura yang membuka langsung kegiatan ini, dan terimakasih kepada semua pihak sponsor yang ikut mendukung dan mensuksekan kegiatan lomba sepeda hias dan sepeda santai tahun 2021 ini. (kom)