Akui Lelah dan Ngantuk, Sopir Vannesa Berpotensi Jadi Tersangka, Keluarga: Dia Main HP

oleh
oleh

SURABAYA-Sopir artis Vanessa Angel, Tubagus Joddy, berpotensi menjadi tersangka dalam kecelakaan maut, yang terjadi di Nganjuk arah Surabaya, pada Kamis (4/11). Tak hanya Vanessa Angel, sang suami, Febri Andriansyah juga tewas di tempat.

“Iya (kemungkinan sopir menjadi tersangka),” kata Latif saat dihubungi.

Selain itu, potensi menjadi tersangka dikuatkan pengakuan sopir kepada polisi, yang mengaku kelelahan akhirnya mengantuk. Sang sopir lantas membanting stir ke kiri dan menabrak pembatas tol. Kecelakaan maut pun tak terhindarkan.

Meski begitu, Latif enggan berspekulasi ihwal potensi penetapan sopir Vanessa Angel tersebut. Pasalnya, penetapan status tersangka terhadap sopir akan dilakukan bila hasil pemeriksaan dinyatakan rampung.

Sementara, Fuji, adik Bibi Ardiansyah menuliskan komentar di akun Tubagus Joddy dengan mengatakan ia adalah sosok yang jahat. Sebab diduga, pria tersebut adalah supir yang mengendarai mobil Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

“Lo jahat,” tulis Fuji di kolom komentar Tubagus Joddy, Kamis (4/11/2021).

Bukan hanya Fuji, sejumlah warganet juga ikut mencibir Tubagus Joddy. Sebab beredar video ia sempat mengabadikan saat mengendarai mobil di jalan tol.

Namun tak lama setelah informasi kecelakaan Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah mencuat, postingan tersebut hilang.”Bisa-bisanya ngapus story pas lagi ngebut. Biar nggak kena pasal berlapis ya? Mohon maaf sudah gue record @tubagusjoddy,” demikian keterangan dalam video yang viral di Twitter.

Warganet yang mengetahui bahwa Tubagus Joddy seolah menghapus jejak bukti tersebut, langsung menggeruduknya di kolom komentar.

“Keren, habis kecelakaan masih sempat takedown Instagram Story nyetir di jalan tol,” kata @arevllg.

“Story di jalan tol sudah dihapus yang sepertinya kecepatan tinggi,” ujar @yolandanovi_sangadji.

“Instagram Story kenapa dihapus bang? Takut disalahin ya karena bawa mobil ngebut sambil main handphone dan menewaskan dua orang pula,” timpal @queenfiq.
Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Gatot Repli Handoko membeberkan kronologi insiden kecelakaan tunggal yang menewaskan artis Vanesaa Angel dan suaminya, Febri Andriasnyah. Kombes Gatot mengatakan insiden maut itu bermula saat Mitsubishi Pajero Sport B 1264 BJU yang ditumpangi Vanessa Angel berangkat dari Jakarta. “Setiba di KM. 673 300/ A ruas Tol Jomol, kendaraan tersebut tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol,” kata Gatot dalam keteranganya, Kamis.(jpnn/suara.com)