Pemkab Mura-Kejari Teken MoU

oleh
oleh

MUSI RAWAS- Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura) dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau, melakukan penandatangan Nota Kesepakatan Bersama (MoU), tentang penanganan masalah hukum perdata dan tata usaha negara, Selasa (2/11) di Ruang Rapat Pendopoan Rumah Dinas Bupati Mura.
Kerjasama ini merupakan langkah dalam meningkatkan fungsi dan peran kedua lembaga pemerintah, dalam proses membangun daerah, antara lain dalam hal yang menyangkut masalah hukum.
Sehingga, dapat mencegah terjadinya perbuatan melawan hukum serta untuk menyelesaikan masalah hukum di bidang perdata dan tata usaha negara dilingkungan Pemkab Mura.

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mengucapkan terimakasih kepada Kejari Lubuklinggau yang telah menyepakati kerjasama ini. Kerjasama ini dapat dilakukan dengan saling bersinergi melalui Jaksa Pengacara Negara (JPN) dalam bentuk pertimbangan hukum, penerangan hukum, diskusi pembahasan bersama, pendampingan hukum, pendapat hukum, monitoring dan evaluasi kepada Pemkab Mura.
Bupati berharap, Pemkab Mura dan Kejari Lubuklinggau dapat saling mengisi membangun daerah, untuk mewujudkan Musi Rawas Mantab (Maju, Mandiri, Bermartabat).

Penandatangan MoU antara Pemkab Mura dan Kejari Lubuklinggau tersebut ditandatangani langsung oleh Bupati Mura, Hj Ratna Machmud dan Kejari, Willy Ade Chaidir, dan disaksikan oleh Plt Asisten I Setda Mura, Rehal Ikmal dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mura dan para JPN Kejari Lubuklinggau. (kom)