Mau Vaksin, Bisa Daftar Via Whatsapp

oleh
oleh

MUSI RAWAS- Mempercapat cakupan vaksinasi di wilayah Kabupaten Musi Rawas (Mura), Polres Mura meluncurkan program Suntik Vaksin (Susin) gratis. Tak hanya itu, saat ini bagi warga yang ingin vaksin, cukup daftar secara online atau via Whatsapp di 082282764521 atau 082183616302.
Kapolres Mura, AKBP Efrannedy mengatakan, dimana program tersebut dilakukan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat Kabupaten Mura, sehingga untuk mendaftarkan diri tidak perlu repot-repot datang ke Polres, namun bisa dilakukan dengan cara online.
“Ya, kita mempunyai program Susin secara gratis. Hal ini dilakukan tidak lain, agar mempermudah seluruh masyarakat Kabupaten Mura, untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi,” kata Kapolres.
Kapolres menjelaskan, pelayanan Susin ini sangat mudah, karena masyarakat yang ingin divaksin tidak perlu susah-susah mendaftarkan diri datang ke Polres Mura. Hanya, cukup mendaftarkan diri secara online dengan berkomunikasi dengan nomor telepon (Whatsapp), 082282764521 atau 082183616302.
“Jadi, silahkan bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi untuk menghubungi nomor tersebut, dan ditekankan/pastikan, pelayanan Susin ini secara gratis tanpa dipungut biaya,” jelas Kapolres.
Kapolres menjelaskan, program ini dilaksanakan untuk pencapaian target 40 persen yang ditetapkan oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Toni Harmanto untuk Polres Mura. Bahkan, target tersebut harus dicapai dalam waktu satu minggu kedepan.
“Saat ini Polres Mura, baru mencapai target 33,76 persen atau 1.8962 orang yang baru di vaksinasi. Artinya ada sekitar 7 persen lagi kurangnya, maka target tersebut bisa terealisasi, syukur-syukur bisa melampaui target,” ungkap Kapolres.
Ditambahkan Kapolres, dihari pertama program susin sendiri dilaksanakan dibeberapa tempat dan terbagai dibeberapa tim dengan target sebanyak 2.664 orang di vaksin
“Vaksin hari ini di SMA Negeri 2 Muara Beliti target 200 vaksin. Kemudian Tim Polres Mura I dan Tim TPK, Tim Sukakarya, Tim Muara Lakitan dan Tim Muara Beliti dilaksanakan di PT Gunung Bais Estate dengan target 664 vaksin,” ucap Kapolres.
Kedua, Tim Sumber Harta di Desa Sukarami target 150 vaksin, ketiga Tim Muara Kelingi di Desa Lubuk Muda target 200 vaksin, keempat Tim Tugumulyo, Tim Tuah Negri di Desa Dwijaya dengan target 250 vaksin, kelima Tim Polres II di SMA Negeri 2 Muara Beliti dengan target 200 vaksin.
Lalu, keenam Tim BTS Ulu di Polsek BTS Ulu dengan target 200 vaksin, ketujuh Tim Purwodadi di Desa Trikaya dengan target 200 vaksin, kedelapan Tim Terawas di Desa Sukamerindu dengan target 50 vaksin, kesembilan Tim Jayaloka di Desa Ngestiboga dengan target 250 vaksin.
“Serta, kesepuluh Tim Selangit Desa Muara Nilau dengan target 100 vaksin dan kesebelas Tim Megang Sakti di Desa Wonosari dengan 300 vaksin, maka jumlah total keseluruhan hari ini berjumlah, 2.664 vaksin,” tutup Kapolres. (kom)