PWI Mura Kuasai Podium Juara HUT SMSI

oleh
oleh

MUSI RAWAS- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Musi Rawas (Mura) berhasil memborong juara turnamen tenis meja dan lomba gaple antar wartawan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Serikat Media Siber Indonesia Silampari (SMSI) Mura, Lubuklinggau, Muratara. Dalam rangkaian pertandingan dan lomba yang dilaksanakan di eks Auditorium Pemkab Musi Rawas, Kelurahan Air Kuti Kecamatan Lubuklinggau Timur I Kota Lubuklinggau, Minggu (31/10) yang diikuti puluhan wartawan di tiga daerah di Bumi Silampari itu urtusan PWI Mura sukses menguasai podium juara.

Dalam lomba gaple, pasngan dadakan Panca Riatno-Eko Mustiawan yang tidak diunggulkan berhasil menjadi juara 1. Melakoni lomba dengan menghadapi beberapa pasangan unggulan, GM dan Redpel Musirawas Ekspres itu pantang menyerah dan terus melaju. Di final Panca – Eko dengan sangat meyakinkan mengalahkan pasangan kuat Prandika Meksiko – Heri Padri yang merupakan Juara Pool B. Selain itu, Ketua dn Bendahara PWI Mura lpasangan Jhuan P. H Silitongan dan Andi Salahudin berhasil naik podium ketiga aetelah mengalahkan M Minor, GM Mureks Online yang berpasangan dengan Abdi dlam perebutan tempat ketiga.
Sementara dalam turnamen Tenis Meja yang dilaksanakan untuk kelompok single atau tunggal putra, Ketua SMSI Silampari Agus Hubia Handoyo sukses menjadi Juara 1 dalam even HUT pertama organisasi yang dipimpinnya itu. Di final Agus berhasil memgalahkan Uding dengannskor akhir 3-1. Sedangkan juara III kembali aukses diraih utusan PWI Mura, Endang Saputra.
Kepada para pemenang diberikan hadiah berupa trophy dan paket lengkap Sembako lengkap mulai dari beras, minyak goreng, susu, sarden, mie instant dan lainnya dari SMSI Silampari dan para sponsor. Hadiah diserahkan langsung Kepala Diskominfo Lubuklinggau, Erwin Aremeidi diwakili Kabid Persandian, Heru Julius Pratama yang sebelumnya juga berkesempatan membuka secara resmi rangkaian kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah perwakilan PWI Kabupaten Mura berhasil meraih tiga juara dalam lomba gaple dan tenis meja yang dilaksanakan SMSI Silampari dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-1 tahun,” kata Ketua PWI Mura, Jhuan P.H Silitonga usai lomba.
Dia mengaku bangga dengan prestasi yang diraih PWI Kabupaten Mura. Kendati hanya sebatas lomba untuk mempererat tali silahturahmi antar wartawan di Bumi Silampari, namun dengan prestasi ini menunjukan bahwa PWI Kabupaten Mura juga memiliki potensi di bidang olahraga dan permainan awrta menunjukkan kekompakan.
“Artinya kedepan, ketika ada lomba PWI Mura siap. Sekali lagi selamat kepada para pemenang lomba khususnya dari PWI Kabupaten Mura. Inilah ajang untuk kita sama-sama menjalin dan mempererat tali silahturahmi antar wartawan. PWI Mura siap berpartisipasi disetiap ajang lomba yang dilaksanakan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Silampari, Agus Hubya Handoyo dalam laporannya mengatakan lomba ini diikuti para wartawan yang ada di tiga daerah di Bumi Silampari. Dengan jumlah peserta 16 pasangan untuk gaple (32 orang) dan 16 peserta tenis meja.
Dirinya berharap melalui kegiatan ini dapat terjalin tali silaturrahim di antara insan pers yang bertugas di wilayah MLM.
Sementara Kabid Persandian, Heru Julius Pratama saat membuka kegiatan menyampaikan dukungan penuh. Pihaknya akan mendukung semua kegiatan positif yang dilaksanakan organisasi wartawan termasuk SMSI Silampari. Sebab hal itu menunjukkan sinergitas antara pemerintah daerah dengan insan pers.
(kom)