Sabu Senilai Rp1 Miliar Dimusnahkan

oleh
oleh

MURATARA- Satuan Reserse Narkoba Polres Muratara melakukan pemusnahan barang bukti (BB) narkotika jenis sabu dari dua perkara narkotika yang berhasil diungkap. Sabu 977,07 Gram atau senilai Rp1 Miliar tersebut dimusnahkan dengan cara diblender dan dibuang ke parit, Kamis (28/10).
Pemusnahakan BB tersebut, berdasarkan Surat Perintah Nomor: STAP/03/X/2021 tanggal 28 Oktober 2021. Laporan Polisi Nomor: LP/A/83/IX/2021/SPKT.SATRESNARKOBA tanggak 20 September 2021, tsk an Mugis Bin Partet. Laporan Polisi Nomor: LP/A/91/X/2021/SPKT.SATRESNARKOBA tangga 13 Oktober 2021, tsk Johan Seriawan Bin Sudiharsono.
“Hari ini (kemarin, red) kita melakukan pemusnahan terhadap BB narkotika yang berhasil diungkap oleh Satres Narkoba Polres Muratara pada waktu yang berdekatan,” kata Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto melalui Kasat Narkoba, AKP Ahmad Fauzie.
Pemusnahan yang juga dihadiri Wakapolres Muratara, Kasat Tahti, Kasat Narkoba, AKP Ahmad Fauzie, Kasi Propam, BNN Linggau, Penasehat hukum tersangka, dan para tersangka Mugis dan Johan Setiawan ikut dihadirkan oleh penyidik.
“BB narkoba ini diamankan dari jaringan Riau dengan berat 977,07 Gram. Pemusnahan dilakukan dengan cara di blender dan dicampur dengan detergen dan kita tumpahkan ke parit,” sambung Kasat.
Dilanjutkan Kasat, ini sebagai bentuk antisipasi terjadinya penyalahgunaan barang bukti narkotika, sehingga dengan sesegera mungkin untuk dilakukan pemusnahan.
“Nilainya diperkirakan Rp 1 miliar lebih. Setidaknya kita telah menyelamatkan 10.000 orang dari penyalahgunaan narkotika,” pungkasnya. (fei)