Peserta Upacara Sumpah Pemuda Kenakan Pakian Adat

oleh
oleh

MUSI RAWAS- Pemerintah Kabupaten Musi Rawas (Pemkab Mura) melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mura, melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tahun 2021, Kamis (28/10) di Halaman Kantor Bupati Mura di Muara Beliti.
Menariknya, dalam upacara yang dipimpin langsung Bupati Mura, Hj Ratna Machmud tersebut diwarnai dengan penampilan Pemuda Nusantara yang menggenakan pakain adat masing-masing. Termasuk juga peserta upacara lainnya, tak terkeculi para Kepala OPD juga mengekan pakaian adat.
Hadir juga dalam upacara tersebut, Wakil Bupati, Hj Suwarti, Ketua TP PKK Mura, H Riza Novianto Gustam dan juga jajaran Kepala OPD di lingkungan Pemkab Mura yang juga mengenakan baju adat, serta unsur Forkompinda Kabupaten Mura.

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mengatakan, di moment ini pemuda Kabupaten Mura harus bersatu, semangat dalam gotong royong dan cerdas dan berjuan untuk mempercapat pembangunan di Kabupaten Mura.
“Pemuda harus semangat berjuang dalam pembangunan. Kedepan pada organisasi kepemudahaan (OKP) bisa saja diberikan hibah, sehingga mereka ikut berperan dalam mewujudkan Mura Mantab (Maju, Mandiri, Bermartabat),” tegas Bupati.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Mura, H Marsono mengatakan, pihak akan terus menjadi wadah yang baik dalam memberikan pembinaan kepada para pemuda Kabupaten Mura.
“Sehingga mereka bisa ikut aktif dan berperan dalam pembangunan di Kabupaten Mura serta mewujudkan Mura Mantab,” tutupnya. (kom)