Reses Anggota DPR/MPR-RI Fauzi H.Amro, Temui dan Serahkan Bantuan ke Masyarakat

oleh
oleh

Anggota DPR/MPR-RI dari Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) Fauzi H.Amro yang bertugas di Komisi XI ini, sejak Senin hingga Rabu (25-27/10/2021), melaksanakan Reses Perseorangan Masa Sidang I tahun 2021-2022 di lima wilayah yakni Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Musirawas, Muratara dan Kota Lubuklinggau.
Setiap reses, legislator daerah pemilihan Sumsel I ini, diterima dengan antusias masyarakat di dapilnya, utamanya giat melalui Bantuan Sosial Bank Indonesia (BSBI). Fauzi H.Amro menyampaikan, dari lima daerah dilaksanakan di 10 titik reses perseorangan, yang kesemuanya diserahkan program BSBI langsung kepada masyarakat atau door to door sebagai bentuk bantuan pemulihan ekonomi masyarakat selama pandemi Covid-19. Tercatat, hampir Rp40 milyar digelontorkan selama dua tahun Fauzi Amro membawa program BSBI hingga ketingkat RT.

“Setiap bulannya digelontorkan lebih Rp2,5 milyar, total hampir Rp40 milyar selama 2020 hingga 2021. Dua tahun kedepan, perbulannya disiapkan program serupa dengan nilai Rp2 milyar perbulan atau Rp50 milyar selama dua tahun,” ujar Fauzi, Rabu (27/10) saat reses di Posko SAFA Kelurahan Jogoboyo Kecamatan Lubuklinggau Utara II.

Fauzi H Amro menyampaikan agenda reses ini tujuannya pertama memberikan informasi dan mendengar aspirasi dari para konstituen sekaligus memberikan bantuan sosial.
“Penyaluran ini merupakan titik kesepuluh dimana untuk kota Lubuklinggau ada 35 titik bantuan BSBI, sedangkan sembako bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 hampir 5 ribu paket,” ungkap dia.

Bantuan BSBI ini lanjut, Fauzi H Amro merupakan bantuan di bidang keagamaan dan pendidikan. Seperti pembangunan rumah ibadah dan sekolah jenjang PAUD, SD hingga SMA sederajat.

“Kedepannya bantuan ini akan ditingkatkan tidak lain guna membantu beban pemerintah daerah kabupaten dan pemerintah kota dalam hal pembangunan tempat ibadah dan bantuan dibidang pendidikan, Insyaa Allah Tahun 2022  ada juga bantuan bagi UMKM dan usaha peternakan dan pertanian,” terangnya.

Fauzi menambahkan, Untuk bantuan BSBI, totalnya Rp 2 Miliar perbulan,baik itu berbentuk bantuan sembako, maupun bantuan kluster, ambulance, tapi yang memberikan Partai Nasdem.

Dalam kesempatan itu pula, Fauzi H Amro berkeyakinan Nasdem dapat mengembalikan kepercayaan publik terhadap partai dan legislatif mengingat saat ini tingkat kepercayaan masyarakat dinilai sangat minim.
“Dengan upaya yang dilakukan harapannya masyarakat dapat kembali percaya dengan Partai dan para anggota legislatif, dan Khusus bagi penerima bantuan dibidang keagamaan dan pendidikan, karena mendapat bantuan ke rekening langsung hendaknya dipergunakan dengan sebaik mungkin,” Imbuh Fauzi H Amro.(adv/mnr/dod)