Usai Dilantik, Kepengurusan PSHT Mura Segera Beraksi, 24 Oktober Gelar Donor Darah

oleh
oleh

MUSI RAWAS-Kepengurusan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Musi Rawas (Mura) priode 2019-2020, yang diketuai oleh Sunarno, M.Pd resmi dilantik oleh Ketua Umum PSHT Pusat Kang Mas Dr. Ir. H Muhammad Taufik di Kota Prabumulih pada, Minggu (17/10).

Dalam pelantikan langsung oleh Ketua Umum PSHT Pusat ini, juga diikuti oleh 10 cabang kepengurusan PSHT di Sumatera Selatan yakni, PSHT Cabang OKI, Muba, Prabumulih, Muara Enim, Pagar Alam, Empat Lawang, Palembang, Musi Rawas, OKU Selatan dan OKU Induk.

Ketua Cabang PSHT Kabupaten Mura, Sunarno didampingi Sekertaris Habonarn Pane dan Joko Suseno menyampaikan, usai pelantikan ini, pihaknya akan menggelar bakti sosial (baksos) yakni donor darah yang bertujuan membantu PMI dalam menyediakan stok darah di Kabupaten Mura.

“Untuk kegiatan donor darah akan dilaksanakan pada 24 Oktober mendatang di Padepokan PSHT Kecamatan Megang Sakti,” sampai Sunarno kepada Musirawas Ekspres, kemarin.

Ia juga mengajak kepada seluruh warga PSHT di Kabupaten Mura untuk dapat ikut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah tersebut. Pasalnya, selain dapat membantu orang lain yang membutuhkan pertolongan kekurangan darah. Kegiatan donor darah ini dapat menumbuhkan rasa kepedulian sesama dan tentunya dapat meningkatkan kesehatan.

Lanjut ia, PSHT Cabang Mura merupakan salah satu organisasi pencak silat dibawah naungan Pengurus Kabupaten Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Mura. “Selain melaksanakan kegiatan bakti sosial, PSHT Cabang Mura dalam waktu dekat ini akan mengirimkan atlet PSHT mengikuti kejuaran pencak silat dunia di Jakarta yang diselenggarakan oleh pengurus PSHT Pusat,” imbuhnya.

PSHT Cabang Mura tambah Sunarno, dalam kegiatan Porprov juga ikut berpartisipasi dalam memperkuat kontingen Mura dengan mengirimkan enam atlet pencak silat, guna mengharumkan nama Kabupaten Mura. (jul)