Kekurangan Kuota Akibatkan Kelangkaan

oleh
oleh

MURATARA – Kelanggkan gas LPG 3 Kg di Kabupaten Musi Rawas Utara bukan hanya akibat ulah spekulan,  kouta gas LPG 3 Kg bagi warga miskin memang kurang. Terdata hingga 2020, jumlah penduduk miskin tercatat berkisar 74.063 jiwa, sedangkan kouta gas LPG 3Kg yang masuk ke Muratara, berkisar 46 ribu tabung/bulan.
Ketua Komisi II DPRD Muratara, Hadi Subeno mengatakaan hasil pantauan DPRD Muratara di lapangan yang membuat kelangkaan gas LPG di Muratara bukan hanya adanya spekulan bermain harga, namun juga dipengaruhi minimnya kouta gas LPG 3Kg itu sendiri.
“Seperti adanya pangkalan yang tidak jelas, seperti di Desa Sungai Baung, Kabupaten Muratara. Kami harap Pertamina dan instansi terkait agar dapat memberikan sanksi yang tegas pada pangkalan yang tidak jelas,” tegas Hadi Subeno.
Untuk itu sambung Hadi, atas nama DPRD Kabupaten Muratara juga mendesak kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muratara untuk mengajukan penambahan kouta LPG subsidi, sehingga kebutuhan gas LPG di Muratara bisa terpenuhi.
“Karena masyarakat kita berjumlah 74 ribu masyarakat yang miskin,” ucapnya. (fei)