Wali Kota Lubuklinggau Launching Aplikasi Si Nanan Pada BKPSDM

oleh
oleh

LUBUKLINGGAU – Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe yang akrab disapa Nanan, melaunching aplikasi Sistem Informasi Pelayanan Kepegawaian (Si Nanan) yang dirancang oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Lubuklinggau.

Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini mengatakan sejak 2015 sistem kepegawaian Kota Lubuklinggau sudah ada dengan nama Sistem Kepegawaian atau Simpeg. Berlanjut tahun 2019 hingga 2020 bermigrasi ke SimASN dimana SimASN ini dilakukan secara online.

Aplikasi ini dibuat sebagai jawaban dari tantangan yang diberikan wali kota saat dirinya dilantik sebagai Kepala BKPSDM.

“Pak wali bilang ke saya, dia ingin bagaimana upayanya Kota Lubuklinggau harus punya data kompetensi pegawai dan dashboard pimpinan. Dengan bahasa sederhana pak wali bilang, dia mengetahui data tanpa memanggil saya,” papar Ninik, sapaan akrab Yulita Anggraini ini.

Selanjutnya saat ini BKPSDM memigrasi lagi data layanan dan manajemen talenta. “Oleh karena itu ada dalam fitur Si Nanan, namanya Si Mata (Sistem Informasi Manajemen Talenta) dimana dalam Si Mata ini isinya adalah data kompetensi PNS,” sebut dia.

Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dalam sambutannya mengapresiasi hadirnya aplikasi kepegawaian ini.

Menurut Walikota, Aplikasi ini adalah salah satu bentuk terobosan OPD untuk melengkapi dan integrasi data yang sudah ada tentang kepegawaian. “Ini akan dijadikan dalam bagian smart city, selanjutnya Dinas Kominfo sendiri dapat terus mengupdate aplikasi yang sudah ada. “Jadi kita tidak ketinggalan dengan sistemnya.” Kata Nanan sapaan Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra yang sekarang dijadikan sebagai singkatan aplikasi sistem informasi pelayanan kepegawaian.(Ril.dod)