IWAPI Muratara Siap Luncurkan Program Sandang Pangan

oleh
oleh

MURATARA – Tidak lama lagi DPC Ikatan Pengusaha Wanita Indonesia (IWAPI) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) luncurkan program khusus peningkatan perekonomian kerakyatan bidang sandang pangan.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC IWAPI Kabupaten Muratara, Hj Liliany Purnama Ratu, saat menghadiri pelantikan Ketua PAW DPC IWAPI Kabupaten Musi Rawas, Selasa (12/10/2021).

“Alhamdulillah, Pasca dilantik kepengurusan lancar, dan progres jalan terus. Bahkan kita sudah menyiapkan program besar yakni program pro rakyat, guna meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Muratara, khususnya di bidang pangan,” Kata Hj Liliany Purnama Ratu.

Ia menjelaskan, dalam program tersebut IWAPI bekerjasama dengan pemerintah daerah Kabupaten Muratara mengajak masyarakat khususnya kaum hawa untuk menjadi pengusaha.

“Kita bukan bagi barang tapi mengajak berusaha, bekerja seperti berdagang, Bahkan, masyarakat tidak perlu modal, cukup jadi marketing, Bagi mereka yang pengelola home industri maupun UMKM yang ingin bermitra dengan IWAPI boleh, mereka akan mendapatkan untung, asalkan masuk IWAPI,” Beber dia.

Sebagaimana rencana, program tersebut bekerjasama dengan Dinas Pertanian. Dengan target ke depannya Kabupaten Muratara sebagai sentral beras. Karena selama Ini beras banyak dari luar.

Jadi, lanjut dia untuk program beras ini pihaknya akan membeli gabah dari petani dikelola dan dikemas sehingga menjadi beras premium dan bisa dijual langsung kepada masyarakat umum maupun ibu-ibu PKK.

“Dengan demikian dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, baik petani maupun para pengusaha, Alhamdulillah Pak Wabup sudah ok dengan program ini dimana program beras ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,” ungkap Liliany Purnama Ratu.

Tidak hanya satu bidang saja, lanjut dia supaya program IWAPI singkron dengan program pemerintah, maka sembilan bidang IWAPI sudah disondingkan ke Pemda.(dod)