Api Lalap Rumah Sahar Hanya Tinggal Parabola

oleh
oleh

MURATARA – Diduga akibat korsleting listrik, satu rumah warga Dusun 7 Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), rata dengan tanah akibat kebakaran.

Informasi yang dihimpun Musirawas Ekspres, kebakaran menghanguskan rumah Sahar (45) bin Atik, Sabtu (02/10/21) kemarin sekitar pukul 11. 00 wib.

Saat kejadian keadaan rumah dalam keadaan kosong yang lagi ditinggal bekerja di ladang, sehingga api diketahui oleh membesar dan melalap bagian tenah rumah sehingga sulit untuk dipadamkan.

Dari kejadian tersebut, rumah non permanen tersebut tidak dapat diselamatkan beserta barang-barang berharga seperti dua unit sepeda motor, Tv, perabotan masak, kasur maupun pakaian milik korban.

Hal itu dibenarkan oleh waga setempat, Herman saat dimintai keterangan bahwa warga yang menetahui kebakaran tersebut telah terlambat dan api sudah besar.

“Akibatnya seluruh barang berharga milik korban tidak ada yang diselamatkan. Tinggal pakaian yang masih melekat dibadan,” jelas ia.

Terkait hal itu, dirinya berharap kepada pemerintah agar dapat membantu korban untuk meringankan beban atas musibah yang telah menimpahnya.

Disisilain, Kapolsek Karang Jaya Iptu Surhadi Burhan melalui Kanit Samapta Polsek karang jaya, Ipda M.Erlan, membenarkan jika pada hari sabtu tanggal 02 Oktober 2021 sekira pukul 11.00 Wib di Dusun 7 Desa Terusan Kecamatan Karang Jaya telah terjadi kebakaran satu unit rumah milik saudara Sahar.

Dijelaskannya bahwa pada saat itu kondisi keadaan rumah sedang dalam keadaan kosong dan tidak sedang berpenghuni.
“Untuk dugaan sementara kebakaran rumah akibat dari korlseting arus listrik bagian tengah rumah dimana rumah terbuat dari bahan kayu”,tutur Kanit

Lanjut Kanit , api baru bisa dipadamkan sekira kurang lebih 1 jam , dengan bantuan masyarakat mengandalkan alat seadanya masyarakat secara gotong royong memadamkan api tersebut.
“Beruntung dalam kejadian itu juga tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah”, tutupnya. (Fei)