Jobfit Muratara, Satu Pejabat Tidak Ikut

oleh
oleh

LUBUKLINGGAU – Dari 26 peserta uji kesesuaian (Job Fit Evaluation) pejabat esselon II Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Satu peserta tidak hadir atau tidak ikut lantaran sakit.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Manajemen dan Kepegawaian, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muratara, Sindu WS, Senin (27/09/2021).

“Satu peserta, tidak ikut yakni Pak, Mustopa Yusuf karena sakit dan juga tidak lama lagi masuk masa pensiun, dengan demikian yang mengikuti Job Fit Evaluation 25 orang,” Kata Sindu saat dikonfirmasi,” Kata dia.

Dalam hal penilaian, Sindu mengatakan ada tim penguji sebanyak 5 orang yaitu Prof. Ir. Zainuddin Nawawi, Ph.D, selaku Ketua, dan empat anggota penguji lainnya yakni Prof. Dr. Edward Juliartha, MM, Dr. Cheka Virgowansyah, S.STP., Febrian, SH., MS dan M. Ibrahim.

Sementara itu Ketua tim penguji, Prof. DR. Ir. Zainuddin Nawawi, Ph.D, saat diwawancarai mengatakan sebagaimana ditugaskan oleh Bupati Muratara, selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) telah berlangsung dengan baik, sesuai aturan dan mekanisme.

“Alhamdulillah, siang ini sesuai dengan jadwal dapat diselesaikan,” Ungkap Prof. Ir. Zainuddin Nawawi.

Dalam hal penilaian, Dirinya menjelaskan secara umum masing-masing peserta mempunyai karakter, masing-masing memiliki gaya kepemimpinan lingkungan kerjanya seperti apa. Sehingga capaian dan lain yang dinilai mengikuti apa yang ada.

“Kita menilai apa adanya, menjadi resume sebagai bahan Bupati dalam mengambil kebijakan, Jadi hasil resume ini segera kami laporkan Kepada Bupati selaku PPK di Kabupaten Muratara,”Terang Prof. Ir. Zainuddin Nawawi.

Mengenai hasil, percayalah apa yang diputuskan Bupati nantinya berdasarkan fakta yang kami lihat, secara tertulis dan dialami secara wawancara. Mudah-mudahan ini semua dalam rangka membangun Kabupaten Muratara untuk lebih baik kedepannya,” harap dia. (dod)