Hati-hati Akun Bodong Mengatasnamakan Rudi Irawan

oleh
oleh

MUSI RAWAS – Aksi penipuan oleh oknum campur ya di media sosial (Medsos) dengan membuat akun bodong makin ramai. Yang terbaru muncul akun bodong menggunakan nama dan foto Rudi Irawan di Medsos dalam hal ini facebook (fb) .
Dari pantauan di Medsos tersebut muncul akun fb atas nama Rudi Irawan dengan foto profile mantan Kepala BKPSDM Mura itu dengan kemaja putih duduk. Sebagai tambahan ada info mengenai yang bersangkutan pernah belajar di Universitas Sriwijaya dan belajar di SMA Negeri Lubuklinggau sertavtinggal di Lubukklinggau untuk meyakinkan pengguna Medsos.

H Rudi Irawan sendiri saat dikonfirmasi membenarkan munculnya akun bodong mengatasnamakan dirinya.
“Saya sudah lama tidak bermedsos (fb). Namun saya juga mendapatkan kabar dari kawan-kawan atas nama saya dan data profile serta foto saya. Nah saya terkejut dan khawatir ini nanti digunakan untuk hal-hal yang negatif,” kata birokrat yang sudah bertugas di Pemprov Sumsel.

Kekhawatiran Ketua Ikatan Alumni (IKA) FISiP Unsri itu sangat beralasan, karena sejauh ini cukup banyak korban penipuan dari akun bodong yang mengatasnakan seseorang terkhusus pejabat. Mulai dari korban dari aksi meminta pulsa, meminjam uang atau meminta tebusan uang atau lainnya.
“Untuk itu diharapkan pengguna Medsos untuk berhati-hati jangan sampai akun ini memakan korban. Sebab sekali lagi saya pertegas akun tersebut bukan milik saya, dan jika terjadi sesuatu akibat oknum yang menggunakan akun tersebut semuanya diluar tanggungjawab saya,” tegasnya. (pnc)