Muswil KAHMI Ke-X, nama Incumbent Joncik Muhammad Kembali Maju

oleh
oleh

PALEMBANG – Joncik Muhammad dan Arianto Dina kembali mencalonkan diri sebagai Ketua Musyawarah Wilayah (Muswil) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Sumsel ke X.

Muswil yang direncanakan akan digelar pada tanggal 30-31 Oktober 2021 mendatang bertempat di Asrama Haji Palembang.

Kamil Habibi yang dipercaya untuk menjadi Ketua Panitia pelaksanaan Muswil, saat dikonfirmasi mengatakan, Pada Senin (27/09/2021) mendatang panitia akan menggelar rapat di Sekretariat KAHMI Sumsel di komplek perkantoran area Pemprov Sumsel.

Dijelaskannya, dalam proses pelaksanaan, panitia akan membuka pendaftaran calon ketua umum MW Kahmi Sumsel, Sehingga bagi alumni Kahmi yang berkompeten silakan mendaftar kesekretariatan panitia KAHMI.

Saat disinggung, siapa saja nama-nama Bakal Calon (Balon) Ketua Umum MW KAHMI Sumsel, Kamil Habibi mengatakan baru ada satu nama, yakni incumbent Joncik Muhammad yang saat ini juga menjabat Bupati Kabupaten Empat Lawang.

“Dan nampaknya MD KAHMI Kabupaten, kota tetap menginginkan duet Joncik Muhammad dan Ariyanto Dina berlanjut, guna meneruskan program KAHMI Sumsel yang belum selesai, Diantaranya pembangunan Gedung Graha Insan ,” Kata Kamil Habibi.

Akan tetapi lanjutnya, tidak menutup kemungkinan ada nama-nama senior yang lain bermunculan seperti Rebo Iskandar Pohan selaku Dirut Swarna Dwipa, Joe Martin Candra yang saat ini menjabat Komisioner KIP Sumsel.

Untuk rangkaian Muswil akan di awali dengan seminar dan diskusi terbatas alumni HMI baik secara online maupun offline.

Mengingat masa pandemi Copid-19, baik kegiatan seminar maupun Muswil para peserta wajib mengikuti aturan 3M, Yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Insya Allah pembukaan Muswil akan dihadiri langsung oleh Korpres MN KAHMI Pusat, Bang Riza Ahmad Patria atau Wagub DKI jakarta, Sekjen MN Kahmi pusat Manimbang Kahriadi, Gubernur sumsel Herman Deru serta alumni HMI Se-sumsel,”(Dod)