Pelaku Begal Berhasil Ditangkap Warga

oleh
oleh

Empat Lawang – Ari Jerri warga Desa Muara Pinang Baru, Kecamatan Muara Pinang, kabupaten Empat Lawang menjadi korban pencurian dengan kekerasan (curas) atau begal di depan MTS Negeri 2 Empat Lawang, Kecamatan Muara Pinang. Selasa (21/9/2021).

Kejadian itu Sabtu (18/9) sekitar pukul 23.00 wib. Pelaku berjumlah dua orang yakni Vegi Saputra (21) warga Desa Babatan, Kecamatan Lintang Kanan dan Y (dpo).

Saat itu Ari sedang mengendarai sepeda motornya lalu di tengah perjalanan dihadang kedua pelaku yang menggendarai motor Honda Beat. Salah satu pelaku menghadang korban pakai senjata tajam sehingga korban memperlanbat laju motornya.

“Kedua pelaku juga mengendarai sepeda motor, mereka menghadang dan menancam korban dengan menggunakan senjata tajam jenis pisau,” kata Kapolsek Muara Pinang AKP Purwanto, Selasa (21/9).

Kedua pelaku akhirnya berhasil merampas barang-barang milik korban berupa tas ransel yang berisi Hp merk Vivo y51, uang Rp550 ribu, sepatu dan satu buah raket badminton. Setelah itu kedua pelaku kabur.

“Korban sempat mengejar kedua pelaku yang kabur membawa barang miliknya, dimana saat dikejar oleh korban salah seorang pelaku kembali mengancam korban dengan menggunakan pisau,” katanya.

Tapi pisau itu diambil korban sehingga mengakibatnya korban mengalami luka pada bagian telapak tangan. Selanjutnya korban berteriak untuk meminta pertolongan dengan warga sekitar.

“Mendengar teriakan korban sontak warga sekitar yang mayoritas sedang tidur, terbangun dan berhasil mengamankan salah seorang pelaku atas nama Vegi. Sementara pelaku Y berhasil kabur dengan membawa motor,” jelasnya.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Muara Pinang sedangkan temannya masih dalam pengejaran. Pelaku dikenakan pasal 365 KUHP tentang curas. (Ken)