Mura Level 1, Linggau Level 2 Hajatan Boleh Hiburan dengan Prokes

oleh
oleh

LUBUKLINGGAU-Berdasarkan Intruksi yang dikeluarkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Nomor 44 Tahun 2021 Kabupaten Musi Rawas per tanggal 21 September 2021 adalah daerah pertama yang status PPKM turun menjadi Level 1 dan Lubuklinggau turun dari level 3 ke level 2.

Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud sangat bahagia mendapatkan kabar tersebut. Pasalnya segala upaya yang dilakukan oleh Pemerintah bersama jajaran dan pihak-pihak terkait juga masyarakat berhasil dan sukses merujuk kabar berita yang didapat sangat memuaskan.

“Alhamdullillah secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Musi Rawas saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Masyarakat Musi Rawas Mantab. Seluruh perangkat daerah, OPD, KPUT dan Pemerintah Desa. Dan juga yang sangat berperan Polres serta Dandim, sehingga dari data saat ini Musi Rawas menjadi kabupaten di Sumatra Selatan yang pertama masuk sebagai Level 1 dalam status Covid-19,” ucap Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud, Selasa (21/09/2021).

Sementara dari keputusan Lubuklinggau turun ke level 2, Wali Kota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe menyambut baik kabar bahagia tersebut. Dirinya mengatakan segala upaya bahu-membahu yang dilakukan oleh Pemerintah berslogankan Sebiduk Semare ini bersama jajaran dan pihak-pihak terkait juga Masyarakat dinilai berhasil dalam menekan laju penyebaran Covid-19.

“Untuk hajatan warga sudah bisa pakai musik, namun tetap prokes ketat, juga termasuk aktifitas lain-lain nya harus tetap menjalakan 5 M di setiap kegiatan-kegiatan, jangan lengah Covid-19 belum berakhir. Sukseskan Vaksinasi Covid-19 dan Disiplin Protokol Kesehatan, cara kita melawan wabah pandemi Virus tersebut,” tutup Walikota.*