Edo Anggara ‘Dihajar’ Cabuli Seorang Pelajar

oleh
oleh

Empat Lawang – Edo Anggara (23), Warga Desa Talang Pelangas Kecamatan Pasemah Air Keruh Kabupaten Empat Lawang, berhasil di ringkus Anggota Team Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Empat Lawang, Senin Sore (20/9/2021), dari pelariannya, setelah melakukan aksi bejatnya yang telah memperkosa atau mencabuli seorang pelajar berinisial “SS”.

Berdasarkan keterangan Kasatreskrim Polres Empat Lawang, AKP WANDA DHIRA BERNARD, SIK,
peristiwa tersebut terjadi, pada hari minggu sore (8/8/2021) bulan lalu, sekira pukul 16.00 WIB, di rumah pelaku.

“Sekitar pukul 15.00 WIB, Pelaku dan korban baru saja berkenalan tersebut, mengajak korban jalan-jalan, lalu menjemput korban yang sudah menunggu di pinggir jalan,” Kata Bernard

Selanjutnya Bernard mengungkapkan, korban diajak pelaku kerumahnya, dan memperkosa korban dengan mengancam, akan membunuh jika korban menolak ajakan pelaku untuk melakukan hubungan suami istri.

“Setiba dirumah pelaku mengajak korban bercerita, tak lama kemudian Edo mencium korban, saat itu korban sempat melakukan perlawanan dengan carang mendorong pelaku, agar tidak mencium korban, namun pelaku mengancam korban jika tidak ingin melakukan hubungan suami istri akan dibunuh, dan langsung membuka baju korban lalu memperkosannya,” Ungkap Bernard

Atas kejadian tersebut korban yang merasa tidak senang dan melaporkan kejadian tersebut ke polres Empat Lawang untuk di tindak lanjuti. dan pelaku setela peristiwa tersebut sempat menghilang dan bersembunyi.

Saat ini pelaku telah berhasil diringkus dan diamankan dimapolres empat lawang, berikut barang bukti pakaian korban. dan dikenai pasal 81 dan atau 82 UU RI No. 17 Tahun 2016 Tentang perlindungan yang dimaksud Persetububan dan atau Pencabulan.

“Setelah mengetahui keberadaan pelaku, selasa (21/9/2021), sekitar pukul 00.30 WIB, langsung meringkus pelaku yang saat itu sedang berada di jalan raya Desa Air Mayan Kecamatan pasemah Air Keruh Kabupaten Empat Lawang, tanpa perlawan. pelaku berikut barang bukti telah diamankan untuk ditindak lanjuti,”. Tutupnya. (Ken)