Buron 3 Tahun, Pencuri Sapi Diringkus

oleh
oleh

Empat Lawang – Zem Putra (32), warga Desa Lesung Batu Kecamatan Lintang kanan Kabupaten Empat Lawang, yang sudah masuk daftar Pencarian Orang (DPO), Karena mencuri sapi dan melukai pemilik sapi. Akhirnya berhasil diringkus Satreskrim Polres Empat Lawang, Rabu Pagi (22/9/2021), sekitar pukul 1:00 WIB.

Kasatreskrim Polres Empat Lawang, AKP WANDA DHIRA BERNARD, S.I.K. mengatakan kejadian, pada hari Senin (29/10/2018), Sekitar pukul 16:45 WIB, pelaku menarik empat ekor sapi milik Zamhari, yang saat itu sedang di padangkannya untuk mencari makan.

Lalu, pelaku mendekati korban (Zamhari) yang menunggu Empat ekor sapi miliknya yang sedang makan, dan langsung membacok korban dengan senjata tajam.

“Akibat ulah pelaku, Korban mengalami luka pada bagian kepala, luka robek dipergelangan tangan, luka robek di dada sebelah kiri, luka robek di paha, luka robek dilengan sebelah kiri,” kata Bernard

Diterangkannya, Pelaku yang melihat korban tak berdaya, langsung membawa kabur sapi milik korban, dan keluarga korban yang mengetahui kejadian tersebut langsung membawa korban ke RSUD Pagaralam.

“Atas kejadian tersebut korban mengalami luka cacat dan dibawa ke RSUD Pagaralam untuk dilakukan perawatan, kemudian darian pencurian keluarga korban langsung melaporkan kejadian tersebut untuk ditindak lanjuti,” Ungkapnya

Sementara itu, Keberdaan pelaku pencurian yang tergolong sadis yang tak segan melukai korbannya tersebut, sudah diketahui Anggota team satreskrim Polres Empat Lawang dan langsung ringkus polisi saat berada dirumah pelaku.

“Saat ini pelaku Zamhari telah diamakan di Mapolres Empat Lawang untuk di proses, Pelaku kenai pasal 365 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan.” (Ken)