DPRD Rapat Komisi Bahas APBD Perubahan 2021 Alot Hingga Penundaan

oleh
oleh

MURATARA – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPRD), Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), melalui Komisi 1, Komisi II dan Komisi III melakukan rapat diikuti tim TPAD Kabupaten Muratara yang terkait, Selasa (14/09/21).

Rapat komisi tersebut berlangsung disetiap ruang rapat komisi yang membahas anggaran perobahan tahun 2021 dan diikuti oleh anggota komisi dan intansi-intansi terkait.

Dimana rapat tersebut telah berlangsung sekitar pukul 09.00 wib dan membahas mengenai anggaran serta pertanyaan setiap aitem kegiatan dinas-dinas terkait sehingga rapat tersebut berjalan alot.

Seperti yang dikatakan Kepala Badan Pendapatan Daerah, Ependi Ajiz saat dibincangi mengatakan, bahwa kedatanganya sesuai panggilan lembaga legeslatif Muratara dari komisi terkait membahas APBD perobahan 2021.

“Karna adanya pergeseran anggaran baik pengurangan maupun penambahan. Untuk progam penunjang urusan pemerintah tedapat pengurangan anggaran. dikarenakan banyak kegiatan yang dilakukan secara daring akibat adanya PPKM Darurat dan penyesuaian kondisi Covid-19 pada anggaran induk,” sampai dia.

Jadi rapat ini untuk mensingronisasikan anggaran perobahan APBD tahun 2021 sampai akhir September ini. Sehingga dilakukan pembahasan setiap intansi terkait dengan komisi-komisi DPRD Muratara, sampainya.

Disisilain, Ketua Komisi III, Yudi Nugraha dari fraksi PDI-Perjuangan, Kabupaten Muratara menyampaikan rapat komisi dilaksanakan bertujuan sebelum dilakukanya pengesahan anggaran perobahan tahun 2021.

Selain itu, pembahasan anggaran perobahan ini guna mengetahui usulan perobahan anggaran yang diusulkan oleh OPD terkait program kerja, Terkait beberapa progam yang belum dilaksanakan dan anggaran yang dibutuhkan.

“Sebagai pengawasan pada anggaran. Rapat komisi ini penting sebelum disahkanyanya anggaran perobahan tahun 2021,” Jelas Yudi Nugraha.

Dalam rapat komisi tersebut peroses berlangsungnya berjalan alot dan bahkan adanya penundaan karna terbenturnya debat argumen serta keterlambatan peserta rapat saat usai take a break. (Fei)