Pelayanan Vaksinasi Binda Sumsel Sisir Hingga Pelosok Desa

oleh
oleh

MUSI RAWAS, MUREKS.CO.ID, – Pelayanan vaksinasi Covid-19 yang digagas oleh Badan Intelijen Negera Daerah Sumatera Selatan (Binda Sumsel) Posda Kabupaten Musi Rawas (Mura), menyisir hingga ke pelosok desa.

Hal itu, untuk mewujudkan pemerataan pelayanan vaksinasi untuk masyarakat di Kabupaten Mura. Sebab, di masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, seluruh masyarakat berhak mendapatkan vaksinasi secara gratis.

Kali ini, pelayanan vaksinasi yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Puskesmas Muara Lakitan tersebut, dilaksanakan di Desa Pelita Jaya Kecamatan Muara Lakitan Kabupaten Mura, Kamis (30/06/2022).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinkes Mura, Drg Maya Kesuma Putri melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Edwar Zuliyar mengatakan, kegiatan pelayanan vaksinasi ini dalam rangka percepatan cakupan vaksinasi di Kabupaten Mura.

“Kali ini dipusatkan di Desa Pelita Jaya Kecamatan Muara Lakitan. Namun, sebenarnya di 19 Puskesmas di Kabupaten Mura secara serentak juga melakukan pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat,” kata Edwar.

Kegiatan yang bertujuan untuk percepatan cakupan vaksinasi ini lanjut dia, akan dilaksanakan secara merata hingga pelosok desa di Kabupaten Mura. Untuk itu, diharapkan kepada masyarakat yang belum vaksinasi agar segera datang ke Puskesmas untuk melakukan vaksin lengkap.

“Alhamdulillah ada kepedulian dari Binda Sumsel melalui Posda Kabupaten Mura yang ikut peduli untuk meningkatkan cakupan vaksinasi. Kami menyampaikan apresiasi untuk Binda Sumsel,” ungkapnya.

Sementara itu, petugas kesehatan dari Puskesmas Muara Lakitan mengaku, pelayanan vaksinasi ini dilaksanakan setiap hari. Hanya saja, untuk pelayanan jemput bola sesuai agenda yang sudah dijadwalkan.

“Alhamdulillah masyarakat masih antusias untuk mengikuti vaksinasi ini. Karena memang yang membuat masyarakat semangat vaksin, karena ada hadiah yang disiapkan dan doorprize utamanya 1 unit sepeda motor,” pungkasnya. (kom)

Editor : Panca Riatno